MANCHESTER United dipastikan batal melampaui rekor perolehan angka Chelsea di Premier League setelah ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (28/4/2013). 



Gol imbang 1-1 tersebut masing-masing dicetak oleh Theo Walcott dari Arsenal. Lolos dari jebakan offside, Walcott yang tinggal berhadapan dengan kiper David De Gea dengan mudah membobol gawang MU pada menit ke-2.

Gol terakhir diciptakan oleh Robin van Persie. Saat kebanjiran kecaman, ia menikam. Pada menit ke-43 ia sukses mengeksekusi tendangan penalti. Manchester United mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah van Persie yang sedang menusuk kotak penalti disandung dari belakang oleh Bacary Sagna.

Dengan hasil itu, Manchester United yang sudah memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini hanya mendapatkan tambahan satu angka di Emirates Stadium.

Hasil imbang yang diraih Manchester United di London Utara membuat mereka batal menyamai atau bahkan melampaui rekor perolehan angka Chelsea dalam satu musim. Chelsea menorehkan 95 angka ketika menjuarai Premier League musim 2004/05.

Dengan sisa tiga pertandingan, jumlah angka maksimal yang bisa diraih Manchester United hanya 94. Pada sisa tiga pertandingan mendatang, Manchester United akan menjamu Chelsea, Swansea City, lalu menutup musim kompetisi 2012/13 dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion.