Kita sudah biasa mengenal susu dari kacang kedelai. Rupanya "susu" juga bisa dijadikan dari kacang almond  dan ini juga tidak kalah menyehatkan. 


Manfaat Susu Almond


Susu almond merupakan bentuk populer dari susu yang dibuat dengan mencampur almond bubuk halus dengan air. Tertarik ingin mencoba? 

Berikut ini beberapa informasi mengenai manfaat dari segelas susu almond, yang kami salin dari Metrotvnews:

1. Kalsium berlipat
Susu almond memiliki dua kali lipat kalsium dari susu mentah, dan kalori 20 lebih sedikit. Susu ini sangat bagus dikonsumsi bagi mereka yang tengah diet. Susu almond juga rendah karbohidrat dan lemak jenuh. Mengonsumsi susu almond adalah cara mudah untuk mengurangi gula dan asupan kalori.

2. Lebih beraroma
Susu almond lebih beraroma daripada kedelai atau susu beras. Bagi Anda yang vegan dan tidak bisa minum susu, atau jika Anda memiliki beberapa reaksi alergi, maka susu almond dapat digunakan sebagai pengganti yang tidak kalah menyehatkan.

3. Nilai gizi lebih banyak
Susu almond mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik bagi jantung Anda karena mampu menurunkan kolesterol. Susu almond mengandung sekitar satu gram protein dan satu gram serat makanan per porsi. Ini adalah sumber kalsium yang membantu menguatkan tulang. Karena almond mengandung mangan, vitamin E, selenium, magnesium, potasium, zat besi, serat, fosfor dan seng.  

4. Mencegah kanker dan penuaan dini
Susu almond merupakan sumber vitamin dan mineral. Flavonoid dan tingkat tinggi antioksidan vitamin E dalam susu almond membantu mencegah kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

5. Tidak toleran laktosa
Susu almond sangat bagus untuk mereka yang tidak toleran laktosa