16.17
0

Para orang tua siswa di sekolah Lumberton Independen School District, Texas,  berang, pemicunya adalah gambar lima siswa SMA tersebut yang mengenakan burqa di depan kelas telah muncul di Facebook.



Para orang tua dan komite sekolah menuduh Lumberton Independen School District telah mempromosikan Islam, namun pihak sekolah mengatakan mereka hanya mengikuti standar kurikulum. Dewan sekolah juga mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kurikulum sekolah yang disebut CSCOPE, kurikulum ini dikritik karena diduga "bias Islam dan anti-Amerika."

Distrik sekolah mengeluarkan pernyataan pada hari Senin (25/2), bahwa para siswa yang menghadiri Lumberton High School di Lumberton, Texas, mengenakan burqa untuk kelas geografi yang diadakan pada 1 Februari untuk mengajarkan mereka tentang budaya yang berbeda.

"Sebagai orang tua kita harus waspada terhadap hal ini dan saya merasa sekolah telah menyeberang dari garisnya," kata orang tua dari seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Lumberton kepada Fox News. "Anak-anak Kristen yang ingin berdoa harus melakukannya di luar jam sekolah, namun Islam diajarkan kepada anak-anak kita selama jam sekolah." Tambahnya lagi.


"Mereka ditanya tentang persepsi mereka tentang Islam," kata seorang ibu yang melihat foto putrinya berpakaian burqa diposting di Facebook.


Senator Texas, Dan Patrick, menyerukan penyelidikan atas insiden tersebut. "Orang tua sangat sensitif terhadap isu yang kelihatannya menjadi anti-Amerika, yang menyalahkan demokrasi untuk beberapa masalah di dunia," kata Patrick.


Pejabat sekolah membela pelajaran ini sebagai promosi untuk pemahaman yang lebih baik terhadap budaya dan agama dunia. "Pelajaran yang ditawarkan difokuskan pada perhatian siswa untuk budaya, agama, adat istiadat dan sistem kepercayaan di dunia," kata pejabat Lumberton Independent School District dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Fox News. "Pelajaran ini tidak mengajarkan agama tertentu, dan siswa secara sukarela mengenakan pakaian." Tambahnya.


Pihak sekolah juga mengatakan bahwa Yudaisme dan Kristen juga bagian dari pelajaran. "Pelajaran ini meliputi pendidikan keragaman sehingga siswa menerima pemahaman yang kuat dari dunia kita dan mengapa orang berbeda motivasi," katanya.


CSCOPE adalah bagian dari sistem pendukung kurikulum pendidikan yang digunakan di sembilan belas daerah dari dua puluh daerah pendidikan di Texas.


Sebuah laporan terbaru oleh CAIR, University of California dan Pusat Ras dan Gender Berkeley menemukan bahwa Islamofobia di AS terus meningkat. Survei di Amerika juga mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika hanya tahu sedikit tentang Islam.


Jajak pendapat Gallup baru-baru ini menemukan bahwa 43 persen orang Amerika mengaku merasa setidaknya memiliki "sedikit" prasangka buruk terhadap Muslim. (onIslam/sbl)