20.32
0

Masa kehamilan dapat sangat melelahkan secara fisik. Anda bisa merasa cepat lelah akibat perubahan hormon dalam tubuh. Anda harus memiliki trik khusus agar tidak mudah lelah sepanjang kehamilan untuk membantu Anda tetap beraktivitas.


Tips Agar Tidak Lelah untuk Ibu Hamil


Dengan semua perubahan fisik yang besar yang dialami oleh tubuh Anda semasa kehamilan, maka kelelahan konstan adalah salah satu masalah utama yang mungkin Anda hadapi selama kehamilan. Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang akan membantu Anda mengatasi kelelahan selama kehamilan, demikian yang dilansir Magforwoman.


Hindari stres fisik konstan

Kehamilan akan memperlambat aktifitas Anda, hindari terlalu banyak stres fisik konstan. Anda bisa mengurangi jam kerja yang panjang. Energi tubuh Anda akan terkuras selama kehamilan, sehingga ada baiknya bagi Anda untuk menghindari rasa lelah akibat terlalu banyak beraktifitas.


Ambil waktu istirahat lebih sering

Duduklah selama 5 menit setiap kali Anda merasa lelah. Istirahatlah selama beberapa saat ketika kelelahan berat. Pastikan bahwa Anda mendapatkan jam waktu tidur siang. Ini efektif akan membantu Anda memerangi kelelahan.


Jaga postur tubuh Anda 

Ini sangat penting untuk menjaga postur tubuh Anda semasa kehamilan. Ini akan mengurangi tubuh Anda dari kelelahan yang tidak perlu dan sakit yang timbul dari postur yang salah.


Perhatikan kaki Anda

Kaki ibu hamil cenderung menjadi  bengkak selama kehamilan dan menambah faktor kelelahan. Setiap kali Anda duduk di kursi atau sofa, cobalah untuk mengistirahatkan kaki Anda dengan nyaman di bangku rendah. Ini akan membantu mengurangi rasa lelah Anda. (okezone)