Naik pesawat sudah tidak asing lagi di zaman sekang. Banyak maskapai sudah memberikan harga tiket yang mudah dijangkau oleh hampir semua lapisan masyarakat. Namun, apabila ingin memperoleh harga tiket yang lebih murah, ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan seperti di bawah ini.


Tips Membeli Tiket Pesawat dengan Harga Murah


Seperti kegiatan bisnis lainnya, harga jual tiket pesawat akan bergantung pada permintaan masyarakat. Harganya cenderung lebih tinggi ketika minat berpergian masyarakat pun tinggi. Oleh karena itu, mengetahui saat-saat tepat untuk membeli tiket pesawat dapat menjadi alat bantu Anda mendapatkan harga miring.

Berikut adalah enam cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, seperti diulas Sheknows:

Cari waktu tepat
Saat akhir pekan, harga tiket pesawat biasanya cenderung lebih mahal. Pasalnya, orang ingin menikmati hari libur yang singkat untuk menghilangkan penat. Sebuah survei mengungkapkan, pembelian tiket murah dapat dilakukan pada hari Selasa.

Pilih waktu keberangkatan
Waktu keberangkatan tentunya akan berpengaruh pula terhadap harga tiket. Sebaiknya Anda membuat rencana tiga hingga lima waktu pemberangkatan. Beberapa survei menunjukkan jika pemberangkatan pada hari Rabu, Selasa, dan Sabtu akan memberikan harga lebih baik daripada hari-hari lainnya.

Dari jauh hari
Membeli tiket pesawat untuk liburan sebaiknya tidak terburu-buru. Dibutuhkan perencanaan yang matang sejak jauh-jauh hari. Harga tiket pesawat akan lebih murah jika dibeli sejak enam bulan hingga minimal 21 hari sebelum hari keberangkatan.

Lakukan window shopping
Konsep window shopping juga berlaku saat Anda berburu tiket pesawat secara online. Jangan pernah puas hanya dengan mencari tiket pesawat di satu situs maskapai. Cobalah buka situs lainnya untuk membandingkan harga serta fasilitas yang ditawarkan, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan tawaran lain yang lebih murah.

Beli secara terpisah
Ternyata, tak selamanya beli banyak, maka harga akan semakin murah. Dalam pembelian tiket pesawat, ada baiknya Anda membeli beberapa tiket secara terpisah, salah satu cara mendapatkan harga termurah.

Gunakan kartu kredit
Inilah saat yang tepat untuk menggunakan kartu kredit. Biasanya, beberapa maskapai memberikan diskon khusus untuk pengguna kartu kredit. Selain itu, terkadang akan ada poin-poin yang diberikan untuk pemesanan tiket dengan kartu kredit. (okezone)