10.57
0

Kompetisi Dokter Kecil Mahir Gizi 2012 merupakan lomba hasil kerja sama Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) dan Kemendikbud RI. Lomba itu dilaksanakan karena keberadaan dokter kecil
di lingkungan sekolah dasar dirasakan sangat perlu. Harapannya, dari mereka lah akan timbul anak-anak sehat dan berprestasi.

Apa itu Kompetisi Dokter Kecil Mahir Gizi?


Program yang telah berjalan sejak 2008 itu, saat ini sudah menjangkau sekitar 250.000 murid SD. Termasuk 2.500 Dokter Kecil- Mahir Gizi di 25 kota di Indonesia. Program Dokter Kecil Mahir Gizi dimulai dengan pemberian pendidikan gizi selama tiga hari oleh PDGMI. 

Setelah pelatihan, setiap tim yang terdiri dari empat murid dan seorang guru pendamping akan membuat proyek "Sekal Dimulai dari Sekolahmu". Mereka ditugaskan untuk berbagi pengetahuan tentang gizi dengan murid lain di sekolahnya, dan juga memeriksa status gizi mereka.

Proyek tersebut dipantau dan dinilai oleh tim Juri dari pihak Nestle Dancow dan PDGMI lokal. Provek terbaik di masing-masing kota, akan mengikuti kompetisi tingkat nasional pada akhir2012. (BPost Cetak)