07.26
0
Jangan meniru atau mengikuti Harlem Shake ya!

Empat orang mahasiswa ilmu farmasi di Mesir di tangkap polisi karena melakukan dansa Harlem Shake. Mereka melakukan perbuatan tidak senonoh dalam video yang diunggah di Youtube tersebut.

Diberitakan al-Arabiya, Sabtu 23 Februari 2013, keempat mahasiswa itu ditahan di sebuah wilayah di Kairo. Dalam video, salah satu dari mereka terlihat hanya membuka baju saat berjoget. Mereka telah melanggar norma kesopanan yang diberlakukan secara ketat di Mesir. Tingkah mereka dalam video tersebut juga dikatakan adalah "perbuatan yang penuh skandal".

Harlem Shake


Video Harlem Shake tengah digandrungi di seluruh dunia, mengalahkan Gangnam Style yang sudah turun pamor. Beberapa kelompok orang di Mesir ikut dalam tren ini. Beberapa di antaranya terlihat berjoget di depan piramid.


Apa itu Harlem Shake? Tarian ini pertama kali digagas oleh para remaja Australia pada awal bulan ini. Dengan judul "The Harlem Shake vl (TSCS original)" di Youtube. Remaja ini menciptakan tren video "gila" berdurasi 31 detik.

Video Harlem Shake pertama ini telah ditonton 16 juta orang. Video ini berdurasi 31 detik dan disertai potongan lagu "Harlem Shake" karya musisi elektronik Baauer. Biasanya, video Harlem Shake dimulai dengan satu orang (memakai helm atau topeng) menari sendiri diiringi lagu selama 15 detik, dikelilingi orang-orang yang tidak peduli dengan si penari.


Setelah bassnya drop, adegan video berubah menjadi kerumunan orang yang menari tidak jelas selama 15 detik. (BPost Cetak 25/2/2013)