11.22
0
Empat siswa SDN SN Kelayan Barat 2 Banjarmasin, diutus membela kalsel di ajang lomba Dokter Kecil Mahir Gizi di Jakarta.

Mereka adalah Vivi Nur Annisa, M Adzli Fifansyah, Anita Ulandari dan Josy Riandana. Keempatnya berhasil meraih peringkat pertama di lomba Caravan Gizi Dancow Dokter Kecil Mahir Gizi 2012.



Dalam lomba yangdiikuti 10 sekolah dasardi Banjarmasin itu sejak Oktober 2012 lalu, mereka berhasil menjadi terbaik pertama. 

Kemenangan akhirnya mereka raih setelah menjalani penilaian selama 10 minggu, dan mereka ditunjuk mewakili Kalimantan Selatan. Saat ditemui, Josy mengaku mereka tidak menyangka bisa memenangkan lomba tersebut dan ditunjuk untuk membawa nama sekolah di tingkat nasional.


""Tidak menyangka bisa membanggakan orangtua dan sekolah, serasa di dalam mimpi," ujar siswi yang duduk dibangku kelas V itu sambil tersenyum, Jumat (22/2).

Hal serupa diungkapkan Anita. Dia mengaku sangat bangga bisa berangkat mewakili Kalimantan selatan. Padahal waktu lomba kemaren, siswi berumur 11 tahun itu melihat saingan mereka cukup banyak.

"Tidak disangkanya bisa lolos menjadi juara pertama. Yang jelas kami sangat bangga bisa menang dan mewakili Kalsel untuk mengikuti lomba di Jakarta," ujar siswi kelas VI itu.

Hj. Nurlaila guru pendamping dan pembimbing keempat siswa itu, mengatakan ada empat siswa dan siswi yang terpilih yang bisa mewakili SDN SN Kelayan Barat 2, Banjarmasin karena sudah menang di lomba 2012 lalu.

Selama 10 minggu setelah perlombaan 2012 lalu, selalu dilakukan pengawasan untuk persiapan lomba Dokter Kecil Mahir Gizi Dancow di Jakarta, pada 25-28 Februari 2013 ini.

"Satu minggu sekali diadakan penilaian keseluruhan di antaranya masalah kebersihan, dari segi kantinnya, UKS, mading dan mengenalkan jajanan yang sehat untuk dimakan," katanya.

Selain keempat siswa dan guru pendamping, mereka juga akan didampingi orangtua wali masing-masing satu
orang.


Kepala Sekolah SDN SN Kelayan Barat 2, Fatmawati, mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. "Saya sangat berbangga hati karena keempat murid kami bisa membawa nama sekolah ke tingkat nasional. Semoga mereka bisa menang dalam lomba tersebut," harapnya, (BPost Cetak 25/2/2013)