20.59
0

Kamus Prediksi Bahasa Indonesia biasanya selalu ada pada perangkat telepon seluler yang secara resmi dipasarkan di tanah air. Apalagi kalau bahasa Inggris sudah pasti ada. Nah kalau ada kamus prediksi bahasa Jawa dan Sunda, ini mungkin baru namanya.

Pengguna telepon seluler pintar Android bisa mendapatkan kamus prediksi bahasa Jawa atau Sunda tersebut dari layanan Google Play. Kamus prediksi bahasa Jawa dan Sunda ini sejatinya berasal dari kemampuan keyboard virtual SwiftKey yang kini sudah tersedia dalam versi keempat.

Kamus Bahasa Jawa dan Sunda untuk Android


Sayangnya, keyboard Virtual SwiftKey versi 4 itu bisa kita dapatkan harus dengan membayar alias tidak gratis. Sesuai saja dengan fungsinya yang mampu mengoreksi dan memprediksi kata yang kita ketik. 

Fitur yang ada pada SwifKey 4 juga adalah SwiftKey Flow. Dengan fitur ini kita dapat mengetik cepat dengan metode gestur tanpa harus mengangkat jari. Sehingga, kita cukup menggeser satu jari dari satu huruf ke huruf lain. SwiftKey akan memprediksi kata selanjutnya berdasarkan konteks kalimat. Selain itu, kita juga tidak perlu mengangkat jari untuk menambah spasi.

Untuk mendapatkan program keyboard virtual yang mendukung 60 bahasa ini, kita harus merogoh duit senilai 2,14 dollar. Bagi Anda yang telah menggunakan SwiftKey versi berbayar generasi sebelumnya, dapat melakukan upgrade dengan harga khusus. Beli di Google Play.

Namun disamping versi berbayar, SwiftKey juga menyediakan versi gratis. Dan tentu saja fitur yang diberikan oleh versi gratis  berbeda dengan versi berbayar. Berminat mencoba? Klik disini.