Salah satu fitur yang cukup menjanjikan di PlayStation 4 (PS4) yang baru adalah Remote Play. Fungsi ini bisa dipakai untuk memainkan game PS4 melalui perangkat Android yang mendukung. 

PS 4 Bisa Dimainkan Dengan Android


"Aplikasi pendukung PS4 untuk PlayStation Vita dan perangkat Android akan segera diluncurkan," tulis Sony, melalui akunya di Twitter yang dikutip detikINET, Kamis (21/2/2013).

Aplikasi yang dimaksud Sony adalah sebuah piranti lunak yang akan menghubungkan PS4 dengan PlayStation Vita atau gadget Android. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk memainkan game PS4 di kedua perangkat tersebut.

Ya, berkat pengadopsian teknologi komputasi awan Gaikai, hal itu memang bisa saja terjadi. Karena proses rendering dan seluruh pengolahan data lebih banyak dikerjakan di server milik Sony, sementara perangkat PlayStation Vita atau Android hanya dijadikan layar kedua dan menjalankan komputasi ringan. 

Pun begitu tak semua perangkat Android akan mendukung fitur tersebut. Ada sejumlah spesifikasi khusus yang belum disebutkan agar Remote Play bisa berjalan dengan sempurna.

Langkah Sony itu pun disambut baik. Kerena pengguna smartphone atau tablet Android tak perlu lagi membeli PlayStation Vita hanya untuk memanfaatkan fitur Remote Play. (Detikinet)