Arsenal akhirnya harus tersingkir dari partai Liga Champions musim ini. Tumbang 3-1 di Allianz Arena, anak-anak asuh Arsene Wenger di luar dugaan mampu membalas dengan mempecundangi tuan rumah Bayern Munich 2-0 pada leg II perdelapan-final, Kamis (14/3) dinihari WIB.

Bayern dan Malaga Lolos ke Perempat Final Liga Champion


Olivier Giroud membawa The North Londoners memimpin cepat di menit ketiga, kemudian Laurent Koscielny menggandakan keunggulan lima menit jelang berakhirnya waktu normal. Gol kedua itu sayangnya datang terlalu telat.

Tim Gudang Peluru tetap terdepak karena kalah dalam agresivitas gol tandang, namun setidaknya perjuangan mereka patut diacungi jempol. Meski tersingkir, Arsenal masih bisa pulang dengan kepala tegak. Tersingkirnya Arsenal ini memastikan tidak ada wakil Inggris di babak perempat-final UCL kali ini, pertama kalinya setelah 17 edisi Liga Champion.


Di lain pertandingan, Malaga memastikan diri melangkah ke perempat-final Liga Champions setelah meraih kemenangan dramatis 2-0 atas Porto di La Rosaleda, Kamis (14/3) dinihari WIB.

Dengan kemenangan itu, Malaga unggul 2-1 secara agregate, setelah sebelumnya di pertemuan pertama di Dragao Stadium tiga pekan lalu hanya kalah dengan skor 1-0.


Dua gol Malaga dicetak masing-masing oleh Isco

Dua gol Malaga dicetak masing-masing oleh Isco pada menit ke 43 dan Roque Santa Cruz di menit 77.

Dengan kemenangan ini, Malaga menegaskan dominasi Spanyol di kancah sepakbola Eropa karena sudah menjadi wakil ketiga yang menembus babak delapan besar. Dua wakil lain yang memastikan lolos adalah Barcelona dan Real Madrid.