Kabar menarik hadir dari Kandangan, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), di Propinsi Kalimantan Selatan. Ustadz Maulana yang biasanya hanya bisa dilihat urang banua di Trans TV, hadir di tengah-tengah bumi rakat mufakat untuk memberikan tabligh akbar.

Entah lah jika tujuan tabligh akbar ini dalam rangka kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Sehati (HM Achmad Fikry-H Ardiansyah), yang pasti ini memberikan warna positif bagi dakwah di Kandangan. Sebagaimana dilansir Bpost online, puluhan ribu jamaah menghadiri tabligh akbar ustad Maulana. Jamaah  mulanya sempat dibuat senyam senyum menyimak gaya jenaka tausyah dai asal Makasar ini



Ustadz Maulana Tabligh Akbar di Kandangan



Apalagi ketika tausyah sempat break diselingi dengan pembagian doorprice, jamaah pun sorak riuh menyambut pengumuman pengundian yang langsung disampaikan ustad Maulana.

Tapi ketika memasuki sesi penutupan tablik, di penghujung pertemuan ustad Maulana dengan puluhan ribu jamaah, suasana pun berubah haru. Hal ini ditambah musik religi sebagai latar yang terdengar sudah tidak asing ditelinga, mengiringi gema doa yang dipanjatkan ustad Maulana bersama jamaah.

"Ya Allah, kami mohon keridhoanMu agar pertemuan ini menjadi pertemuan penuh berkah. Jadikanlah hati kami menjadi hati yang senantiasa merindukan akan Engkau ya Allah SWT,"doa ustad Maulana.

Salah satu jamaah yang keluarganya menderita sakit pun diajak untuk berdoa. Ribuan jamaah pun diberi kesempatan untuk memanjatkan doa masing-masing dalam majelis tabligh akbar.

"Puluhan ribu jamaah berkumpul dalam majelis mulia ini. Insya Allah doa kita dalam kunpulan majelis ini akan diijabah Allah SWT. Mari bersama, panjatkan doa masing-masing. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita dan kedua orang tua kita. Bagi yang sakit disembuhkan, bagi yang susah dimudahkan jalan,"lanjut Doa Maulana.

Sampai pukul 17.30 tausyah berakhir. Ustad Maulana didampingi pasangan sehati, HM Achmad Fikry-H Ardiansyah pun pamit turun panggung. Acara berlanjut dengan pembagian Doorprice dengan hadian utama 5 unit sepeda motor, kulkas, televisi dan lainnya. (BPost online)