16.30
0

Dengan memanfaatkan layanan BBM Money, nasabah yang sekaligus pelanggan BlackBerry dapat membuat dan mengakses rekening mobile dari smartphone BlackBerry dan melakukan pembayaran langsung ke kontak BBM mereka yang juga telah mendaftar ke layanan yang sama. Pelanggan juga dapat membeli pulsa isi ulang telepon seluler dan melakukan transfer uang ke rekening bank.

Cara Registrasi BBM Money


Cara mengaktifkan layanan ini cukup mudah. Berikut panduan instalasi dan registrasinya: 

Pertama,  download aplikasi BBM Money Basic di BlackBerry World. Kemudian, masukkan BlackBerry I'd password dan tekan 'sign in'.

Selanjutnya, Anda tinggal mencari dan pilih BBM Money, lalu tekan 'Download'. Tunggu proses download selesai. 

Setelah proses download selesai, tekan 'Run' untuk melanjutkan. Berikutnya, tekan 'Connect' untuk terhubung ke kontak BBM Anda, proses penghubungan ke kontak BBM selesai, lalu tekan 'Ok' untuk registrasi BBM Money.

Sementara, untuk registrasi BBM Money, lakukan dengan cara mengeklik ikon BBM Money di BlackBerry Anda. Yaitu, dengan memasukkan nomor ponsel Anda, lalu tekan 'Terms and Condition', lalu tekan 'Accept' untuk melanjutkan.

Setelah itu ada tampilan syarat dan ketentuan di smartphone Anda. Tampilan kode aktivasi akan dikirim melalui sms dari nomor +447860020826, setelah itu isi nama lengkap sesuai kartu identitas setelah itu tekan 'continue' untuk melanjutkan.

Selanjutnya Anda diharuskan buat enam digit passcode, tekan 'continue' untuk melanjutkan. Pilih pertanyaan keamanan pertam, lalu tekan 'continue' untuk melanjutkan. Setelah itu pilih pertanyaan kedua, tekan 'continue' untuk melanjutkan. Registrasi selesai, tekan 'continue', untuk masuk ke aplikasi BBM Money.

(Tribun)