02.19
0
Era game sekarang bisa jadi mulai bergeser. Jika sebelumnya berbagai konsol permainan, seperti Nintendo, Sega, PlayStation, dan Xbox 360 menjadi sahabat terdekat gamer, namun kini ponsel atau tablet justru mulai menggeser dominasi mereka.

Para gamer cenderung semakin sering menggunakan ponsel atau tabletnya sebagai alat utama untuk bermain game.

Fakta tersebut pada akhirnya mendorong para pengembang game untuk membuat berbagai permainan berbasis sistem operasi populer untuk mendukung permintaan para gamer tersebut. Setelah berhasil tampil mengejutkan pada tahun 2012, pihak developer kembali tertantang untuk membuat beberapa game berkualitas terbaik pada tahun 2013.

Sebagaimana diberitakan Republika, berikut adalah daftar game seru untuk Android yang akan hadir di tahun 2013

Broken Sword 5: The Serpent’s Curse

Broken Sword


Setelah didanai oleh Kickstarter (perusahaan pendanaan yang melingkupi berbagai bidang, mulai dari film, game, dan musik, game) Broken Sword 5  kembali menjadi pilihan game untuk ponsel dan tablet sistem Android.


Shadow Run Online

Shadow Run


Game genre RPG terbaik untuk Android bisa jadi adalah game ini. Bahkan beberapa pihak mengatakan bahwa Shadowrun Online akan membuat seseorang terpaku di tempat duduk dan memainkan game ini selama berjam-jam.

Dengan tampilan yang futurisitis dan grafik yang luar biasa, Shadowrun Online adalah game yang patut ditunggu.



Asphalt 8

Asphalt



Para pengguna Android rasanya tidak mungkin tidak mengenal Asphalt. Game yang dibangun oleh Gameloft tersebut bisa digambarkan sebagai salah satu game terpopuler di Android.

Menurut rumor yang beredar, Gameloft kini tengah mempersiapkan Asphalt seri terbaru yang rencananya akan diberi nama Asphalt 8. Belum ada informasi dan konfirmasi resmi dari Gameloft mengenai kepastian peluncuran ini.



Iron Man 3

Iron Man



Berhasil mencuri perhatian di layar lebar, Tony Stark tampaknya bakalan hadir di layar smartphone Anda. Namun sayangnya, belum ada konfirmasi jelas mengenai kehadiran game Iron Man 3 di platform Android. Game ini disebut sebut bakal hadir di bulan April 2013.


Demikian Info Terapung tentang Game untuk Android di tahun 2013