03.08
0
Tersingkir dari Liga Champions, membuat The Blues memulai pertarungan di Liga Europa menghadapi Sparta Praha di babak 32 besar. Baik Sparta maupun Chelsea, langsung menyuguhkan permainan terbuka di awal pertandingan babak pertama.


Babak pertama secara keseluruhan berlangsung cukup berimbang, Chelsea yang mengawali laga ini dengan cukup baik harus menerima gempuran dari tuan rumah sejak pertengahan babak.  Tercatat tim tuan rumah melalui David Lafata memiliki tiga kans emas untuk membobol gawang Cech.

Namun hingga peluit akhir pertandingan babak pertama, skor masih kacamata.

Di awal babak kedua, Sparta langsung berinisiatif menekan pertahanan Chelsea melalui pergerakan kedua sayap mereka. Kendali permainan masih dikuasai oleh para pemain Sparta Praha, mereka tampak lebih nyaman dalam memainkan bola dari kaki ke kaki.


Perlahan Chelsea mulai meningkatkan intensitas serangan, berupaya untuk membongkar pertahanan solid yang ditampilkan oleh Sparta sejauh ini. Meski berhasil melakukan penguasaan bola di sektor tengah, namun para pemain The Blues seakan kehilangan akal saat melewati sepertiga area permainan mereka. Namun skor tetap belum berubah, hingga akhirnya pelatih Rafael Benitez memasukkan Oscar yang menggantikan Juan Mata pada menit ke 82.


Oscar


Hanya berselang satu menit, Oscar memecah kebuntuan dengan tendangan First Touch nya! Memanfaatkan assist Eden hazard tendangan menyusur tanahnya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Sparta, Vaclik.

Walau sejatinya tampil kurang impresif, The Blues akhirnya mampu untuk meraih kemenangan tandang krusial di leg pertama babak 32 besar Europa League ini. Pergantian pemain yang tepat dilakukan oleh Rafael Benitez, dengan memasukan Oscar di menit-menit akhir yang mampu mencetak gol semata wayang di kandang Sparta Praha.

Demikian Info Terapung tentang pertandingan Sparta lawan Chelsea di leg pertama, 15 Februari 2013