09.48
0
Kabar menarik untuk konsumen Indonesia, Microsoft sebagai perusahaan software terbesar di dunia, telah merilis Office 365 Home Premium seri terbaru untuk keluarga (home user).

Office 365


Produk terbaru Microsoft ini merupakan layanan berbasis komputasi awan (Cloud service) dengan pangsa pasar dari segmen keluarga modern.
Yang menarik dari produk ini adalah, satu lisensi Offiice 365 dapat digunakan untuk lima perangkat sekaligus, misalnya komputer, tablet, Windows, PC, dan Mac.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, di sela peluncuran Office 365 di Jakarta, Selasa 12 Februari 2013, mengatakan bahwa Office 365 dirancang secara total menjadi layanan berbasis komputasi awan, lengkap dengan semua aplikasi, berbagai manfaat cloud, dan kemudahan untuk bersosialisasi. Demikian dilansir Vivanews.

Office berbasis Cloud memungkinkan semua fitur dan layanan dapat diperbaharui dengan otomatis, sehingga menjamin pengguna akan selalu menggunakan versi yang terbaru. Dan tentu saja, pengguna tidak perlu repot-repot lagi untuk meng-upgrade Office.
Microsoft juga meluncurkan 365 University, yang sengaja dibuat untuk sivitas akademika perguruan tinggi, mulai mahasiswa, dosen, hingga staf fakultas. Tetapi produk ini tidak menyertakan aplikasi Publisher dan Access.

Office 365 Home Premium itu dijual oleh Microsoft dengan harga Rp729.999, sudah termasuk berlangganan selama satu tahun, atau jika dihitung per bulan kurang lebih senilai Rp60.833 per bulan nya.

Sedangkan untuk Office 365 University, akan dipasarkan dengan harga Rp639.999 untuk empat tahun pelanggan, atau setara dengan Rp13.333 per bulan.

Apa saja fitur unggulan Microsoft Office 365? Inilah yang ditawarkan dalam bundle software Office 365 Home Premium itu:
  1. Paket aplikasi Office terbaru dan terlengkap, di dalamnya ada Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, dan Access.
  2. Satu lisensi Office 365 dapat digunakan maksimal di lima perangkat, seperti tablet Windows, PC atau Mac. Serta Office on Demand berbasis Web, yang dapat diakses dari perangkat PC apapun.
  3. User akan mendapatkan 20 GB ruang penyimpanan tambahan di SkyDrive, ini hampir tiga kali lipat kapasitas akun gratis SkyDrive. Semua dokumen dapat diakses dari manapun melalui perangkat apapun. Sama persis dengan Google Drive dan Dropbox.
  4. User akan gratis menerima panggilan Skype ke ponsel, telepon rumah, maupun PC di seluruh dunia selama 60 menit setiap bulan.
  5. Upgrade gratis bila ada versi terbaru, sehingga menjamin Office yang digunakan selalu versi terbaru.

Tertarik membeli?