10.27
0

Di abad 21 ini, banyak jajanan yang tersedia dimana-mana. Tidak sedikit aneka jajanan dan camilan tersebut ternyata tidak sehat dan bisa mengancam kita dan anak-anak. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua, harus pandai-pandai menyediakan camilan yang tepat dan sehat bagi anak. 


5 Macam Camilan Sehat Abad 21



Daftar menu yang dilansir MetroTVnews berikut bisa menjadi pilihan.

1. Banana pops
Sediakan satu buah pisang segar. Kemudian potong-potong melintang menjadi beberapa bagian kecil. Tusuk dengan lidi atau bambu kecil di bagian tengahnya. Bekukan tusukan pisang tersebut di dalam frezeer. Jika ingin di santap, celupkan ke dalam lelehan cokelat yang telah dingin. Resep yang satu ini bisa Anda kreasikan. Anda bisa mengganti pisang dengan buah lainnya, seperti stroberi, apel, atau mangga.


2. English muffin pizza
Pizza merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk jajanan anak. Untuk membuat resep pizza sederhana, caranya cukup mudah. Anda cukup menyediakan adonan pizza yang banyak dijual disupermarket. Tambahkan potongan kecil daging, sosis, jamur, jagung manis, dan ditutup dengan lelehan keju. Panggang pada sushu 350 derajat hingga keju melelh.

3. Yogurt parfait
Hias yoghurt bersama dengan potongan buah segar dalam beberapa layer di cangkir. Tambahkan beberapa taburan chocolate chips, sehingga anak Anda tergiur untuk menghabiskannya.

4. Popcorn
Jajanan yang satu ini mungkin sudah sering dicicipi anak Anda. Namun demikian, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Panaskan jagung kering dengan sedikit margarin rendah lemak.

5. Smoothie
Anda dapat mencampurnya dengan buah segar yang disukai anak. Tambahkan secangkir susu segar, dan yoghurt tanpa rasa.