19.04
0

Penyakit Diabetes yang kita sering sebut penyakit kencing manis yaitu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang di sebabkan karena adanya peningkatan kadar gula (Glukosa) darah akibat kekurangan insulin baik absolute maupun masih relatif.


Gejala Awal Penyakit Diabetes


Diabetes merupakan penyakit yang degenerative dengan bersifat kronis yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. dari sumber yang kami dapatkan bahwa pada tahun 1983 orang yang terkena diabetes di jakarta baru sebesar 7% dan pada tahun 1993 meningkat 5,7% sampai tahun 2001 semakin melonjak 12,8%.ini sungguh sangat ironis kenaikan jumlah orang yang terkena diabetes terus meningkat, dari situlah kami ingin berbagi informasi yang berkaitan bagaimana cara mengetahui Gejala Diabetes agar kita semua bisa bertindak cepat untuk mengatasi penyakit ini.

Gejala Diabetes untuk Tahap Awal :
  1. Poliuri adalah Gejala di mana penderita nya sering buang air kecil, terutama pada saat malam hari dan volume buang air kecil nya sangat banyak. Hal ini di karenakan tingkat kadar gula dalam darah nya meningkat sehingga dalam darah tidak bisa mentoleransi oleh ginjal dan Urin yang di keluarkan terlalu pekat.
  2. Polidipsi adalah Gejala ini terjadi karena saat tubuh penderita menarik sejumlah cairan. sehingga penderita akan merasa haus dan anda akan terasa ingin minum terus.
  3. Polifagi adalah Gejala ini ciri-cirinya penderita akan merasa sering lelah atau lemas.karena Insulin penderita bermasalah sehingga sel tubuh tak bisa menyerap gula dengan baik. dan mau tidak mau penderita akan terus kekurangan energi.tak heran jika penderita akan terus merasa lapar dan selalu ingin makan terus.


Penjelasan untuk Gejala Diabetes Tahap awal sudah kami informasikan jika benar-benar Gejala ini terjadi pada anda,kami sarankan agar anda untuk merencakanan Diet Karbohidrat dan Olahraga rutin.dan alangkah baiknya anda berkonsultasi ke ahli diabetes yang dekat dengan rumah anda.

Selanjutnya gejala diabetes untuk tahap kronis atau Parah :
  1. Penderita sering mengalami Kesemutan
  2. Penderita merasa Kulit nya merasa tebal, panas dan di tusuk jarum
  3. Penderita mudah mengantuk, lelah, kram dan gairah seksual nya menurun drastis.Jika penderita ibu hamil maka tak jarang terjadi keguguran atau janin mati dalam kandungan,jika bayi di lahirkan dengan selamat berat badan si bayi pun akan melebihi 4Kg.