Pengembangan klaster cabai merah yang diprakarsai KPw BI Wilayah Kalimantan, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. M. Yusuf Effendhie, mengatakan pemerintah setempat menyambut baik program yang diprakarsai BI ini, hal ini juga sejalan dengan visi misi Pemerintah kabupaten dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.




Dukungan kerjasama akan terus diberikan melalui sinergi dengan program dinas terkait. Kerjasama dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik ini akan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan

Tentunya, akan meningkatkan produktivitas hasil panen petani, adanya peningkatan dan stabilisasi harga jual di tingkat petani. Hingga akan meningkatkan pendapatan para petani.

Lebih lanjut dikatannya, dengan terkoordinasinya lokasi pemasaran hasil produksi para petani melalui rumah pasar akan mempermudah para pedagang dan pembeli dalam memperoleh komoditi.

Tak kalah pentingnya lagi, paparnya, dengan program yang ada dan ditunjang program-program pembangunan ekonomi lainnya dari Pemerintah Daerah, sinergitas lintas sektoral wilayah kerja program pemberdayaan sektor riil seperti ke Jawa Timur dan daerah lainnya dapat menjawab permasalahan klasik pemasaran hasil produksi. (Bpost online)