06.22
0

Arsenal berencana menambahkan sebuah patung Dennis Bergkamp di area luar stadion mereka, Emirates pada musim panas ini. Hal ini dimaksudkan untuk menghormati salah satu legenda mereka tersebut.



Pose yang dipilih adalah ketika Bergkamp mengontrol bola dalam pertandingan melawan Newcastle pada 2003. Saat itu, Bergkamp 'terbang' untuk mengendalikan bola.

Patung Bergkamp Menghiasi Emirates


Patung Bergkamp tersebut akan melengkapi patung-patung yang telah ada sebelumnya, yaitu patung Thierry Henry, Tony Adams, dan Herbert Chapman yang dibuat pada Desember 2011 lalu.

bergkamp


Bergkamp sendiri menjadi favorit fans Arsenal dalam masa karier 11 tahunnya di London Utara. Dia dikontrak oleh Bruce Rioch dari Inter pada 1995 dengan nilai 7.5 juta pounds dan membantu Arsenal meraih segudang trofi.

Bergkamp berperan membawa The Gunners meraih tiga gelar Premier League dan empat trofi FA. Dia juga membantu Arsenal tak terkalahkan pada 2004 silam.

Juru bicara Arsenal mengatakan bahwa patung-patung legenda tim sangat populer di mata para pengunjung Emirates Stadium. Karenanya, pihak klub berencana menambah deretan patung legenda-legenda lainnya.

"Kami saat ini telah memiliki tiga patung untuk menghormati tiga legenda dalam sejarah Arsenal: Herbert Chapman, Tony Adams, dan Thierry Henry. Kami senang ketiganya menjadi teramat populer di kalangan pengunjung stadion," ucap juru bicara Arsenal.

"Kami senang spekulasi yang beredar terkait patung yang mungkin hadir di Emirates Stadium pada masa yang akan datang mendapatkan perhatian. Kami tentu akan mengkomunikasikan detailnya jika sudah ada konfirmasi lebih lanjut," lanjut dia. (TribunnewsJkt)