09.47
0


CRISTIANO Ronaldo berhasil membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan Lionel Messi ketika memborong dua gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo, Senin (11/3/2013) pada lanjutan La Liga di Balaidos. Hal tersebut dibuktikan dari statistik golnya sepanjang 2013.


Ronaldo Lebih Baik Dari Messi


Memborong dua gol adalah yang ke-53 kalinya bagi Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya bersama Real Madrid. Hebatnya, ketika Ronaldo mencetak dua gol, Real Madrid menang 52 kali dan hanya sekali imbang. Torehan dua gol tersebut membuat koleksinya di La Liga musim ini mencapai 26 gol, jumlah yang sama dengan torehan Celta Vigo hingga jornada ke-27.

Torehan gol Ronaldo memang masih kalah dibandingkan 40 gol milik Lionel Messi. Namun, setidaknya eks Manchester United itu berhasil membuktikan dirinya lebih baik dibandingkan Messi sepanjang 2013. Sumbangan dua golnya ke gawang Celta Vigo membawa Real Madrid sukses memenangkan delapan laga di La Liga sejak 2013. Jumlah terbanyak di lima liga top Eropa yang hanya bisa disamai oleh Bayern Munich.

Istimewanya lagi, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan koleksi gol paling banyak di semua kompetisi sepanjang 2013. Winger asal Portugal ini total telah mencetak 19 gol, sedangkan Lionel Messi baru 16 gol.
Statistik lain yang membuat Ronaldo lebih unggul dibandingkan Messi adalah ketika dia sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti.

Dalam dua musim La Liga terakhir, Ronaldo hanya gagal sekali dari 19 kali kesempatan mengeksekusi tendangan penalti. Messi sebenarnya juga baru sekali gagal, tapi dari 15 kesempatan. Yang membanggakan dalam rivalitas itu adalah kala Ronaldo sukses menyingkirkan Messi di lapangan hijau kala Madrid mengenyahkan Barca dari ajang Copa del Rey. CR7 melakukan itu di Stadion Camp Nou, kandang Barca, lewat borongan dua gol.

Tak heran, atas torehan itu membuat CR7 banjir pujian, bahkan dari 'pesainnya' di tim. Kaka, misalnya, makin yakin jika Ronaldo adalah pemain paling lengkap di dunia sepak bola. kaka menyebut, penampilan gemilang pemain asal Portugal itu semakin tidak bisa dibendung oleh para klub yang bertanding melawan Real Madrid. Kaka pun tidak segan-segan memuji habis-habisan penampilan menawan Ronaldo.

"Cristiano (Ronaldo) adalah pemain paling lenkap yang kami miliki dalam sepak bola. Dia memiliki Kekuatan dalam memutuskan suatu pertandingan. Saya tidak akan membandingkannya dengan pemain lain, tapi saya lihat setiap hari dan saya tahu dia memiliki kemampuan dan kekuatan," tukas pemain asal Brasil itu.

Kaka menambahkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mantan bintang Manchester United tersebut.

"Sangat bagus menjadi rekan satu timnya dan menjadi temannya. Saya berharap yang terbaik untuk semua yang dilakukannya," tuntasnya