08.13
0

Bila kaya itu ukurannya hanya duit, mungkin ini lah salah satu versi orang terkaya. Majalah Forbes kembali menetapkan Carlos Slim dari Meksiko sebagai orang terkaya di dunia. Predikat terkaya di dunia ini disandang Slim untuk keempat kalinya.

Siapa Orang Terkaya Di Dunia?

Sementara itu Warren Buffet untuk pertama kali sejak tahun 2000 merosot, keluar dari posisi tiga besar.

Majalah yang terbit di New York, AS sebagaimana dikutip kantor berita AP, Senin (4/3/2013), menyebutkan, dalam laporan para orang kaya di dunia ini muncul rekor yakni ada 1.426 orang di dunia ini yang masuk dalam daftar orang kaya dunia versi Majalah Forbes. Jumlah ini naik 16 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Rata-rata kekayaan mereka 3,8 miliar dollar AS atau naik 3 persen dibadingkan dengan rata-rata kekayaan tahun 2012.

Harta kekayaan bersih Carlos Slim dilaporkan meningkat menjadi 73 miliar dollar AS, dari sebelumnya hanya 69 miliar dollar AS.

Bill Gates dari Microsoft Corp berada di urutan kedua, namun Warren Buffet dari Berkshire Hathaway merosot ke posisi empat dengan kekayaan bersih 53,5 miliar dollar AS.

Posisi Buffet digeser oleh pengusaha Spanyol, Amancio Ortega, yang naik dua peringkat dari posisi tahun 2012 dengan harta kekayaan mencapai 57 miliar dollar AS. (BPost online)