Aplikasi penerjemah bukanlah hal yang baru, namun Samsung memberi nilai tambah di perangkat terbarunya, Galaxy S IV. Suksesor Samsung Galaxy S III ini bakal jadi andalan bagi mereka yang sering berpergian ke luar negeri.

Pasalnya, Galaxy S IV menyediakan fitur S Translator mampu menyediakan terjemahan instan dengan menggunakan teks atau terjemahan suara.


Translator pada Samsung Baru, Galaxy S IV


Sayang bahasa Indonesia belum tersedia di produk itu. Mereka hanya tersedia dalam 9 bahasa yakni Cina, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Inggris. Produk ini mampu menerjemahkan serta pidato-ke-teks ataupun sebaliknya.

Saat peluncurannya, seseorang mengetik pertanyaan dalam bahasa Inggris dan begitu fitur dipergunakan maka yang keluar dari telepon berbicara kata-kata keluar-keras dalam bahasa Cina.

Ketika seseorang menjawab dalam bahasa Cina, telepon mengetik kata-katanya dalam bahasa Inggris. Bahkan, mereka juga menyediakan fitur terjemahan untuk aplikasi email, pesan teks dan chat on.


Sementara itu, fitur kamera nampaknya jadi unggulan dalam Samsung Galaxy S IV. Dengan kamera belakang 13 megapiksel, produk ini menawarkan fungsi 'Dual Camera' sehingga memungkinkan penggunaan simultan baik depan atau belakang.

Nah, ketika menangkap momen, pengguna bisa juga memilih berbagai efek frame yang memadukan dua gambar secara alami dan juga menyesuaikan ukuran gambar.

Pengguna dapat memilih 8 cara yang berbeda untuk menggabungkan dua foto yang diambil oleh kamera depan dan kamera belakang.

Bahkan saat bersamaan fitur Video Call memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan video dengan teman dan keluarga sambil menunjukkan apa yang Anda tunjukan selama panggilan.

Fungsi kamera diklaim melampaui Dual Camera karena perangkat ini juga dilengkapi dengan 12 mode pengambilan gambar yang luar biasa termasuk Drama Shot yang memungkinkan Anda untuk melihat dalam satu Sound & Shot.

Yang unik produk mampu menyimpan suara serta gambar sehingga momen spesial ditangkap seperti yang mereka terjadi.

Saat-saat yang berarti juga secara otomatis disimpan dalam album foto, dengan fungsi 'Story Album' baru.
Artinya foto yang diambil oleh Galaxy S IV secara otomatis dikumpulkan dan disortir menurut ke timeline Anda, geo-tagging informasi, atau peristiwa tertentu untuk membuat album foto.

Album ini cerita yang unik dapat dipesan dan dikirimkan sebagai album foto offline melalui kemitraan baru dengan Blurb, sehingga Anda dapat menyimpan momen-momen berharga aman untuk melihat dan berbagi waktu dan waktu lagi. 


Galaxy S IV memungkinkan melakukan koneksi serta berbagi kesenangan bersama dengan keluarga, teman-teman atau siapapun. Semua itu bisa direalisasikan berkat fitur 'Play Group'.

Fitur inovatif ini memungkinkan pengguna terhubung secara langsung dengan orang lain untuk berbagi, bermain dan membuat konten dan hiburan langsung.

Pengguna dapat menikmati berbagi musik, foto, dokumen, dan permainan sampai dengan dengan delapan perangkat Galaxy S 4 bahkan tanpa koneksi internet, Wi-Fi atau sinyal seluler.

Opsi 'Berbagi Musik' memungkinkan pengguna untuk memiliki lagu yang sama diputar di ponsel beberapa sync untuk menciptakan suasana pesta yang terbaik. (Tribun Jakarta)