Balai Pengembangan Multimedia (BPMP) Kemdikbud akan menyenggarakan Lomba Mobile Edukasi 2014 (Pembelajaran Berbasis Handphone) untuk tingkat pelajar, guru dan umum. Bagi yang berminat akan disedikan hadiah menarik dan hasil karya yang terpilih akan dipbulikasikan di http://m-edukasi.kemdikbud.go.id
Persyaratan Peserta :
1. Lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu :
a. Kategori Pelajar : SMP, SMA/SMK atau sederajat
b. Kategori Guru
c Kategori Umum : mahasiswa, masyarakat umum
2. Bersifat perorangan/kelompok (max 3 orang)
Pendaftaran:
Formulir pendaftaran (formulir online) dapat diperoleh di http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba
Persyaratan Karya :
1. Karya berupa program Aplikasi Handphone untuk Pembelajaran Mandiri
2. Karya adalah original dalam ide dan kreasi yang dapat dibuktikan.
3. Bisa dikembangkan dengan software develop apa saja ( Misal: flash, flashlite, Java, android atau apapun).
4. Didalam program mencantumkan tema (judul), tema bebas baik dari sisi mata pelajaran maupun jenjang.
5. Tema tidak boleh sama dengan yang pernah di sajikan dalam m-edukasi
6. Disajikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
7. Peserta yang masuk final 45 besar, menyertakan SourceCode atau ReSource saat presentasi.
8. Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan dan/atau menjadi juara di tingkat nasional.
9. Setiap karya yang diikutsertakan dalam lomba menjadi hak milik Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan Semarang.
10. batas waktu pengiriman karya tanggal 1 September 2014
Penghargaan dan Hadiah :
Kategori Pelajar
Persyaratan Peserta :
1. Lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu :
a. Kategori Pelajar : SMP, SMA/SMK atau sederajat
b. Kategori Guru
c Kategori Umum : mahasiswa, masyarakat umum
2. Bersifat perorangan/kelompok (max 3 orang)
Pendaftaran:
Formulir pendaftaran (formulir online) dapat diperoleh di http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba
Persyaratan Karya :
1. Karya berupa program Aplikasi Handphone untuk Pembelajaran Mandiri
2. Karya adalah original dalam ide dan kreasi yang dapat dibuktikan.
3. Bisa dikembangkan dengan software develop apa saja ( Misal: flash, flashlite, Java, android atau apapun).
4. Didalam program mencantumkan tema (judul), tema bebas baik dari sisi mata pelajaran maupun jenjang.
5. Tema tidak boleh sama dengan yang pernah di sajikan dalam m-edukasi
6. Disajikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
7. Peserta yang masuk final 45 besar, menyertakan SourceCode atau ReSource saat presentasi.
8. Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan dan/atau menjadi juara di tingkat nasional.
9. Setiap karya yang diikutsertakan dalam lomba menjadi hak milik Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan Semarang.
10. batas waktu pengiriman karya tanggal 1 September 2014
Penghargaan dan Hadiah :
Kategori Pelajar
- Juara 1: Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp. 10 Jt)
- Juara 2 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp. 7.5 Jt)
- Juara 3 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp. 5 Jt)
- Juara 1: Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp.12,5 Jt)
- Juara 2 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp.l0 Jt)
- Juara 3 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp.7,5 Jt)
- Juara 1: Trophy, sertifikat dan hadiah (total Rp.12,5 Jt)
- Juara 2 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp.10 Jt)
- Juara 3 : Trophy, sertifikat, dan hadiah (total Rp.7,5 Jt)