Seperti diketahui, situs pemeringkatan perguruan tinggi dunia Webometrics, merilis ranking perguruan-perguruan tinggi untuk Indonesia dan dunia. Universitas Lambung Mangkurat berada di posisi 95 sebagai kampus terbaik di Indonesia dan di posisi 5.413 untuk peringkat dunia.

Peringkat Unlam: 95 se Indonesia

    
Ada 360 perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk ke pemeringkatan tersebut. Sebagai salahsatu kampus tertua, hal ini perlu jadi catatan penting bagi Unlam dalam hal perbaikan kualitas pengelolaan situs dan internet.
     
Meski tidak termasuk dalam 50 kampus di Indonesia dengan performa dan popularitas situs web yang terbaik menurut survei Webometrics, setidaknya Unlam bisa berbangga karena masuk 100 kampus terbaik,. 
    
Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unlam, Rustam effendi menilai pemeringkatan yang dilakukan webometrics sangat penting. Dia mengeluhkan sumber daya manusia yang ada mengelola internet di Unlam masih kurang sehingga berpengaruh pada peringkat. 
    
Dinilainya walau fasilitas internet di Unlam bisa dikatakan cukup baik, tapi kalau sumber daya pengelolanya kurang tetap dirasa kurang maksimal. "Sumber daya yang ada masih kurang. Tenaga manusia yang kelola internet (IT) di Unlam ini masih kurang, baik kualitas maupun jumlahnya. Harusnya Unlam rekrut ahlinya langsung," tegasnya  (Bpost online)