06.23
0

Lemon, salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan rasanya menyegarkan. Anda pun bisa menikmati sekaligus mendapatkan berbagai nutrisi dalam buah lemon dengan mengolahnya.

9 Resep Menikmati Buah Lemon


Seperti saran resep seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

  1. Ambil seiris buah lemon dan letakkan ke dalam cangkir. Tambahkan satu sendok makan daun teh hitam, sebatang kayu manis, dan seduh semuanya dengan air panas selama satu menit. Tambahkan madu, jadilah teh lemon yang menenangkan pikiran dan tubuh Anda.
  2. Iris lemon dan tempatkan dalam kotak es batu. Tambahkan air kemudian simpan dalam lemari pendingin. Sekarang Anda punya es batu lemon yang bisa dinikmati bersama secangkir es atau minuman lainnya.
  3. Peras buah lemon dan campur dengan minyak zaitun. Tambahkan bawang putih yang dihaluskan, merica, garam, dan beberapa herba lain. Jadilah saus salad yang lezat sekaligus menyehatkan.
  4. Jika Anda suka taburan salad dengan mustard, Anda juga bisa mencampurnya dengan air lemon untuk menambah asupan vitamin C.
  5. Suka yogurt? Berikan sedikit air lemon atau potongan buah menyegarkan tersebut untuk memberikan sensasi berbeda pada yogurt Anda.
  6. Lemon juga bisa dicampurkan ke dalam sup dan sebaiknya dinikmati selagi masih hangat. Benar-benar cara yang tepat untuk meredakan demam yang sedang menyerang.
  7. Tambahkan air lemon ke dalam nasi yang baru direbus. Setiap butiran nasi akan menjadi lebih harum dan lembut.
  8. Untuk bumbu pasta, Anda bisa menggunakan bawang putih, lemon, minyak zaitun, dan daun kemangi. Rasanya pasti akan sangat lezat sekaligus bernutrisi.
  9. Terakhir, ada resep kecantikan yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya, belah lemon menjadi dua, berikan garam, kemudian gosokkan pada siku dan lutut untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Lemon juga bisa digunakan untuk menggosok lemak dari panci kotor dan alat memasak lainnya.


Itulah berbagai resep untuk menikmati buah lemon. Ayo coba sekarang dan rasakan kesegaran buah lemon setiap hari! (merdeka)