06.10
0

Dua orang pelajar SMP swasta di Jakarta Timur berinisial AT dan TR tertangkap warga karena menjambret handphone milik pelajar lain saat melintas dengan sepeda motornya di Jl Otista Raya, Jatinegara.

Bolos Sekolah, Pelajar SMP Jambret HP


Peristiwa bermula saat kedua pelaku sedang berboncengan dengan sepeda motornya bernopol B 6943 PAV melintas di Jalan Otista Raya. Saat itu pelaku melihat pelajar SMP Dewi Sartika, Jatinegara yang diketahui bernama Dwi dan Tania sedang mengendarai sepeda motor sambil memegang handphone.

Kemudian pelaku yang masih mengenakan seragam sekolah itu, langsung menjambret handphone milik pelajar tersebut. Dengan keberanian korban, pelajar wanita itu pun mengejar pelaku dengan sepeda motor miliknya sambil berteriak-teriak jambret ke arah pelaku.

Namun saat melintas di Jalan Dewi Sartika, korban terjatuh dari sepeda motornya yang selanjutnya ditolong warga setempat untuk mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap di pertigaan Jambul, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Dua pelajar SMP itu bolos, bawa motor keliling-keliling tapi malah jambret pengendara motor lain," kata Mustofa warga Cawang, Rabu (27/2/2013).

Selanjutnya, kedua pelaku yang masih pelajar itu dibawa oleh anggota TNI untuk selanjutnya digelandang ke Polres Jakarta Timur. (Inilah)